June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PAMERAN LUKISAN AJANG UNJUK KARYA TERBAIK PERUPA BANYUWANGI.

1 min read

Perupa Banyuwangi gelar pameran lukisan di jasmin beach watudodol, kecamatan kalipuro. acara yang menjadi wadah aktualisasi karya terbaik  dan iikuti puluhan pelukis ini,  digelar mulai 27 april sampai 4 mei 2024.

Ketua forum perupa banyuwangi nur khojin mengatakan,  pameran ini merupakan sarana bagi para pelukis lokal untuk menampilkan karya-karya terbaiknya. sekaligus sebagai sarana unjuk gigi dengan aktualisasi diri bagi para perupa muda Banyuwangi.

Acara yang dibuka oleh ketua dewan kesenian blambangan pada sabtu, 27 april 2024  ini, sesuai rencana akan berakhir pada 4 mei 2024 mendatang. Menariknya, hasil karya 53 perupa yang dipamerkan itu, beberapa diantaranya merupakan karya-karya terbaik perupa muda dan perupa perempuan bumi blambangan, salah satunya meliantina.

Ia menjelaskan,  selain untuk menampilkan karya seninya, dengan mengikuti acara ini juga menjadi sebuah kesempatan untuk bersilaturahim dengan sesama pelukis.

Dalam ajang itu meliantina memamerkan lukisan tipografi yang memadukan huruf dan objek kembang dengan warna pink sebagai fokusnya.  karya itu dibuatnya bertepatan dengan peringatan hari kartini ,pada 21 april 2024 lalu.

Ia mengaku senang dengan pergelaran pameran lukisan ini, karena selain ajang unjuk menunjukkan karya terbaik mereka juga  dapat menjadi ajang motivasi bagi para perupa muda banyuwangi termasuk dirinya. sehingga membuat mereka bisa  terus terpacu untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *