June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

WARGA DESA SUKAMANDIJAYA IKUTI DONOR DARAH

1 min read

Puluhan warga sukamandijaya ikuti kegiatan sosial donor darah. Sebanyak  70 kantong darah  berhasil disumbangkan, pada kegiatan yang bertempat di kantor pemerintahan Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 20 April 2024 itu, disambut antusias oleh Warga Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat. Mereka rela antri untuk menunggu giliran pelayanan oleh petugas transfusi darah.

Tak hanya warga setempat saja,  seluruh perangkat Desa  di wilayah itu  terlihat juga ikut ambil bagian dalam dalam donor darah itu. Selain itu, kegiatan ini rutin dilakukan oleh warga sekitar setiap tiga bulan sekali.

Heru hermawan, salah satu peserta donor darah  mengatakan, ia sangat senang bisa ikut donor darah karena terbukti bermanfaat untuk  menjaga kesehatannya. Selain itu juga untuk membantu pasien lain yang membutuhkan transfusi darah.

Sementara itu, petugas transfusi darah dari pmi setempat, widdy kurniawati mengatakan,  bahwa dalam kegiatan kali ini peserta donor mencapai  72 orang. Dari jumlah tersebut, dua pendonor belum bisa ikjut donor, karena kondisinya sedang kurang fit.

Widdy menambahkan, dalam kegiatan kali ini, pmi melibatkan 4 orang petugas. Sedangkan jumlah darah yang terkumpul, mencapai 70 kantong, yang terdiri dari jenis a sebanyak 23 kantong, darah b jumlahnya 16 kantong, jenis  o  berjumlah 24 kantong dan darah ab terkumpul 7 kantong.

Widdy mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan pmi Subang, untuk memenuhi  permintaan darah yang kian meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *