June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

JALUR TERDAMPAK TUMPAHAN SOLAR, BELASAN PEMOTOR TERGELINCIR

1 min read

Jalur alternatif penghubung Genteng – Banyuwangi yang terdampak tumpahan solar, mengakibatkan belasan pengendara tergelincir dan mengalami luka-luka. Petugas damkar pun,  sampai menggunakan deterjen untuk mengurai solar dari badan jalan.

Tumpahan solar yang belum diketahui asalnya itu, tercecer di sepanjang jalan sekitar satu kilometer di jalur alternatif Genteng- Banyuwangi. Mulai dari simpang empat dekat SMA 2 Taruna Bhayangkara, desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, hingga ponpes Al-Kautsar Modern, desa Sumbersari, Kecamatan Srono.

Akibat tumpahan solar yang terjadi pada Senin malam, 1 April 2024 tersebut, belasan pengendara motor dikabarkan tergelincir . Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengalami luka lecet dan memar. Hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak siang hari, membuat jalur tersebut semakin licin. Untuk mengatasi jatuhnya korban lebih banyak,  upaya pembersihan langsung ditangani petugas  damkar genteng.

Menurut koordinator damkar sektor Genteng, Sutikno, untuk menghilangkan  solar yang tercecer, pihaknya menambahkan deterjen dalam tangki. Dengan begitu, solar mulai dapat terpisah dari aspal saat dilakukan penyemprotan. Setidaknya dibutuhkan satu tangki air dan dua kilogram deterjen untuk melakukan pembersihan.

Berselang dua jam kemudian, jalur yang terpapar  solar itu akhirnya normal kembali. Sementara para pengguna jalan, sudah bisa melintasi kembali dengan aman.

Sutikno menambahkan, pihaknya belum mengetahui dari mana asal solar yang tercecer tersebut.  Karena tak menerima laporan  dari warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *