June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PEJABAT ESELON II DAN III  MUARO JAMBI, IKUTI PESANTREN KILAT RAMADHAN

1 min read

Pejabat Eselon ii dan iii  Kabupaten Muaro Jambi, ikuti pesantren kilat ramadhan yang digelar pemkab Muaro Jambi, bekerjasama dengan Baznas. Dalam kegiatan tersebut, para pejabat diwajibkan mengikuti kegiatan bimbingan agama layaknya seorang santri, guna memperdalam ilmu agama mereka.

Momen bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, tidak disia- siakan oleh pejabat di lingkungan pemkab Muaro Jambi. Bekerja sama dengan baznas, mereka mengadakan pesantren kilat selama tiga har, untuk para pejabat pemerintahan setempat.

Layaknya di pondok pesantren, para pejabat Eselon ii dan iii tersebut menempati asrama dan kamar khusus yang telah disediakan. Selain memperdalam ilmu agama, acara tersebut juga  diisi dengan kegiatan agama seperti pengajian dan ceramah agama. Termasuk sholat lima waktu berjamaah dan taraweh bersama.

Penjabat bupati Muaro Jambi, Bachyuni deliansyah menyatakan, pesantren kilat untuk para pejabat di bulan suci ramadhan ini digelar, dengan tujuan  untuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.

Sementara itu ketua Baznas Muaro Jambi, kasmadi menyampaikan, kegiatan yang  diikuti sekitar  70 pejabat eselon ii dan iii, tujuannya supaya mereka  dapat memperbanyak dan memperdalam ilmu agama selama bulan ramdhan.

Kasmadi berharap, nantinya kegiatan pesantren kilat khusus untuk para pejabat eselon ini, dapat terus dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *