June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

THR ASN DAN THLS PEMKAB LAMPUNG SELATAN CAIR

2 min read

Pemkab  Lampung Selatan pastikan tunjangan hari raya  bagi asn dan tenaga harian lepas sukarela atau honorer cair. Saat ini, thr  bagi asn dan thls di 53 organisasi perangkat daerah tersebut, sedang dalam proses pencairan.

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan memastikan tunjangan hari raya atau thr bagi aparatur sipil negara  dan tenaga harian lepas sukarela, thls atau honorer cair. Hal itu ditandai penyerahan thr secara simbolis oleh bupati lampung selatan, nanang ermanto, kepada perwakilan asn dan thls di aula rajabasa, kantor bupati setempat, pada Jumat, 30 Maret 2024.

Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah, Bpkad Kabupaten Lampung Selatan, Wahidin Amin menyampaikan, bahwa thr idulfitri 1445 hijriah bagi asn dan thls di 53 organisasi perangkat daerah, sedang dalam proses pencairan.

Besaran thr yang diterima asn, sesuai dengan gaji yang diterima pada bulan Maret 2024, sedangkan thr untuk thls sebesar 500 ribu rupiah. Proses tersebut  sudah diserahkan ke pihak bank lampung, jadi seluruh asn dan thls tinggal menunggu payroll.

Sementara itu bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto  menyampaikan, pemberian thr Idulfitri 1445 hijriah ini merupakan amanat yang telah tertuang dalam peraturan pemerintah nomor 14 tahun 2024, tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur sipil negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2024.

Pemberian tunjangan keagamaan untuk thls atau Honorer, merupakan kebijakan dari pemkab Lampung Selatan dengan melihat kemampuan keuangan daerah. Oleh karena itu, nanang berpesan kepada seluruh pegawai, agar thr tersebut dapat dipergunakan dengan baik.

Sejumlah tenaga honorer di lingkungan pemkab Lampung Selatan mengucapkan terimakasih atas thr yang diberikan pemda kepada mereka. Nantinya, uang itu akan dipakai untuk kebutuhan selama lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *