June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

POLISI BUBARKAN AKSI BALAP LIAR DI BULAN RAMADHAN

2 min read

Bulan puasa ramadan tiba, aksi balap liar di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi kembali dilakukan. Selain berisiko terjadinya kecelakaan, aksi balap liar ini juga mengganggu pengguna jalan dan umat muslim yang tengah beribadah.

Aksi balap liar di Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi ini bubar saat di razia oleh petugas Kepolisian dari sektor jaluko, pada sabtu 16 maret 2024.

Aksi kejar-kejaran antara pembalap liar dan Polisi pun tak dapat terhindar kan. Pelaku balap liar yang sebagian merupakan pelajar tampak panik menghindari kejaran Polisi.

Aksi balapan liar di Kecamatan Jambi Luar Kota ini kembali kambuh disaat bulan suci ramadhan tiba. Balapan liar rutin dilakukan para remaja disaat jelang waktu berbuka puasa.

Tidak hanya mengancam keselamatan bagi si pembalap liar, aksi ini juga berisiko membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. Disisi lain, suara kebisingan kenalpot brong kendaraan yang menggelar aksi balapan juga mengganggu kenyamanan umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Tidak hanya balap liar, aksi geng motor hingga perang sarung atau tawuran antar remaja juga kerap terjadi di sejumlah wilayah kabupaten muaro jambi. Aksi nakal remaja di bulan suci ramadhan ini melibatkan dua kelompok yang berbeda.

Selain rutin menggelar patroli di jam-jam rawan terjadinya aksi balap liar dan tawuran, Polisi juga meminta komitmen para orang tua untuk menjaga dan memperhatikan pergaulan anaknya.

Polisi telah memanggil para orang tua dan anak yang terlibat dalam tawuran perang sarung dan geng motor. Mereka diminta untuk menandatangani surat pernyataan agar kejadian surapa tidak kembali terulang.

Polres Muaro Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah aksi kenalan remaja disaat bulan suci ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *