June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

JELANG RAMADHAN, HARGA KOMODITI DI SITUBONDO NAIK

1 min read

Jelang masuknya bulan ramadhan, sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional Kelurahan Ardirejo, Situbondo,terus merangkak naik. Kenaikan tersebut sudah terjadi sejak sekitar dua pekan terakhir.

Kenaikan bahan pokok  jelang bulan ramadhan ini sudah terjadi  sejak dua pekan terakhir . Untuk menghindari kerugian,  sejumlah pedagang  pun tak  berani ambil barang dengan jumlah  banyak untuk dijual.

Yeni ika susanti, salah satu  pedagang d Ipasar Tradisional Ardirejo, Panji Situbondo mengatakan,  hingga Rabu, 28 Februari 2024,  harga telur yang semula 25 ribu kini mencapai 31 ribu rupiah.  Itupun dengan catatan harus membeli minimal 5 kilogram  sesuai harga grosir. Sedangkan  beras yang sebelumnya 15 ribu rupiah, kini naik menjadi rp 16.500. Gula pasir pun juga mengalami kenaikan, dari rp. 16.000 perkilo, kini jadi17.000 perkilogramnya.

Yeni menyebut,kenaikan sejumlah komoditi  tersebut sudah dirasakannya sejak dua pekan terakhir. Sehingga  ia tak berani mengambil barang dagangan dalam jumlah banyak, untuk mengantisipasi terjadinya kerugian.

Untuk itu ia  berharap, kenaikan harga sejumlah sembako ini dapat segera kembali normal  dan stabil seperti sebelumnya.

Hal yang sama juga diungkapkan  pedagang lain ahmad raji. Ia  menyebut  jika kenaikan sejumlah bahan pokok seperti cabai, kentang, tomat, dan bawang merah ,masih terbilang fluktuatif.

Ahmad mengatakan,  harga cabai rawit kini tembus diangka  47 ribu perkilogram, dari harga sebelumnya dibawah 40 ribu rupiah. Sementara  harga kentang kini mencapai rp. 30.500 perkilo, dari yang sebelumnya 28 ribu perkilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *