June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

EMPAT DESA DI KECAMATAN KETAPANG TERENDAM BANJIR

1 min read

Akibat hujan lebat, Empat Desa Di Lampung Selatan terendam banjir setinggi 1 meter. Peristiwa itu terjadi,  diduga akibat tanggul sungai yang tidak mampu menampung air hujan dan meluap ke pemukiman.

Peristiwa banjir yang masuk ke pemukiman warga Di Empat Desa  Di Kecamatan Ketapang Lampung Selatan itu, terjadi  pada Rabu, 28 Februari 2024 sekitar jam 1 tengah malam. Empat Desa yang terdampak itu, antara lain Desa Pematang Pasir, Wat Sidomukti, Sido Asih, Dan Desa Sumbernadi.

Saat ini, seluruh warga yang terdampak banjir mengungsi ke rumah  sanak saudaranya. Sebagian lainnya, menyelamatkan barang barang berharga milik mereka.

Menurut sureli, salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir,  luapan air yang masuk ke permukiman warga ini, diduga akibat hujan lebat dan kiriman air dari wilayah lain  yang ada di dataran tinggi. Sehingga sungai kaliasin meluap dan merendam puluhan  rumah warga, yang tingginya mencapai antara  50 centi  hingga  1 meter.

Diketahui, sejak tahun 1997 Desa Pematang Pasir Dan Sido Asih ,sudah 5 kali diterjang  banjir. Namun kejadian pada tahun ini ,merupakan bencana terbesar. Sureli berharap, pemerintah setempat bisa segera turun tangan dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan dan obat obatan.

Belum diketahui berapa  jumlah rumah yang terdampak banjir. Karena sampai saat ini, pihak Bpbd Lampung Selatan Masih Melakukan Pendataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *