June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

DIDUGA KORUPSI DANA HIBAH, TIGA TERSANGKA DITAHAN KEJARI SUNGAI PENUH JAMBI

1 min read

Tiga tersangka dugaan korupsi dana hibah koni 2023, ditahan pihak kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Jambi. Mereka  diduga menyalahgunakan anggaran, sehingga merugikan keuangan negara senilai ratusan  juta rupiah.

Tiga orang yang diduga terlibat korupsi dana hibah , ditahan kejari  Sungai Penuh Jambi.  Mereka adalah k-h selaku ketua koni,  bz  sebagai sekretaris , dan t-r-m ,  bendahara koni Kota Sungai Penuh Jambi, pada Selasa, 27 Februari 2024.

Ketiga orangtersebut  diduga telah melakukan penyelewengan pengelolaan Dana Hibah Koni Kota Sungai penuh tahun anggaran 2023 ,senilai 4 miliyar rupiah,, akibatnya, negara mengalami kerugian sekitar 779 juta rupiah,,,

Uang senilai ratusan juta rupiah itu, diduga untuk pengadaan biaya seragam kaos kontingen Porprov Jambi, akomodasi dan pemotongan uang cabor dengan dalih untuk pajak. Padahal itu tidak ada dasar hukumnya dan tidak disetorkan,

Antonius despinola , kepala kejaksaan Negeri Sungai Penuh mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap 48 orang saksi dan 4 orang saksi ahli, setelah merampungkan proses penyidikan, kejaksaan Negeri Sungai Penuh resmi menetapkan ketiga pelaku sebagai tersangka. Selanjutnya, mereka langsung ditahan di rutan kelas ii b Sungai Penuh Jambi.

Perbuatan ketiga tersangka ini melawan hukum dan undang-undang tentang perbendaharaan Negara,  Keuangan Negara, perpres tentang pengadaan barang dan jasa, dan  tentang tata cara pemungutan pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *