June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PLENO REKAPITULASI SUARA TINGKAT KECAMATAN DIKEBUT, POLISI DAN TNI JAGA KEAMANAN 24 JAM

1 min read

Kapolsek Mestong, AKP R. Deddy Wardana Gaos bersama tni dan pemerintah Kecamatan melakukan pengecekan sidang pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan, Jum’at siang.

Polisi dan tni berjaga selama 24 jam penuh di sekretariat ppk kecamatan mestong, guna memastikan pleno perhitungan dan rekapitulasi suara berjalan aman dan lancar. Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi ini telah berjalan sejak sepekan lalu.

Proses perhitungan dan rekapitulasi hasil suara oleh panitia pemilihan Kecamatan atau PPK berlangsung di kantor Kecamatan Mestong. Kegiatan ini turut dihadiri oleh saksi partai politik, Panwaslu Kecamatan, serta pemantau pemilu.

Anggota kepolisian bersama tni tampak mengawal jalannya rapat pleno rekapitulasi suara pilpres dan pemilihan legeslatif ini. Polisi dan tni terlihat begitu kompak melakukan pengamanan, demi kelancaran dan keamanan jalan nya proses rekapitulasi suara.

Kapolsek mestong, AKP R. Deddy Wardana Gaos menyatakan, proses rekapitulasi suara tingkat Kecamatan di Kecamatan Mestong berjalan kondusif. Ia menegaskan akan terus menjaga keamanan proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan Rampung.

Camat Mestong, Hermisyahputra berharap pelaksanaan pleno rekapitulasi pemilu 2024 di Kecamatan Mestong dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti. Di Kecamatan Mestong, Muaro Jambi terdapat 14 desa dan satu kelurahan, dengan jumlah TPS sebanyak 140 TPS.

PPK Kecamatan saat ini telah merampungkan pleno rekapitulasi 11 desa dari 15 desa dan kelurahan yang ada. Proses perhitungan dan rekapitulasi suara di kecamatan mestong saat ini masih menyisahkan 47 TPS lagi.

PPK Kecamatan Mestong manargetkan, peleno rekapitulasi suara pemilu 2024 di Kecamatan Mestong dapat Rampung pada Minggu, 25 Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *