June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

EMPAT TPS DI JAMBI AKAN LAKUKAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG

1 min read

Empat tps yang tersebar di Kabupaten Batanghari, Jambi, akan melakukan pemungutan suara ulang pada 24 Februari 2024 mendatang. Hal itu dilakukan,  berawal dari temuan pengawas pemilu terkait adanya pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali.

Pada sabtu, 24 februari 2024 mendatang, Kpu Batanghari Jambi akan melaksanakan pemungutan suara ulang atau psu di empat tps. Masing-masing, dua tps di Kecamatan Muara Tembesi dan dua tps lainnya di Kecamatan Pemayung.

Psu terpaksa dilakukan berdasarkan rekomendasi bawaslu, karena adanya pelanggaran pemilih yang mencoblos dua kali di tps berbeda. Psu dilakukan di dua Desa, yakni tps 4 Desa Suka Ramai dan tps 3 Desa Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi, serta dua tps di Desa Lubuk Ruso, Kecamatan Pemayung.

Ahmad halim, ketua Kpu Batanghari menyampaikan, selain adanya temuan pemilih yang mencoblos dua kali di tps berbeda, psu dilakukan karena adanya kesalahan administrasi oleh kpps.

Psu yang akan dilaksanakan di dua tps di Kecamatan Muara Tembesi, dilakukan pemilian dengan lima surat suara. Sementara di dua tps desa lubuk ruso, Kecamatan Pemayung hanya memilih satu surat suara, yakni calon Presiden Dan Wakil Presiden.

Pelanggaran mencoblos dua kali di Kecamatan Muara Tembesi, salah satunya diduga dilakukan oleh istri oknum Anggota Polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *