June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PEMKO PADANG  BINGUNG, DALAM MENGATASI PERSOALAN SAMPAH.

1 min read

Lokasi tpa sampah yang ada di air dingin Kota Padang Sumatera Barat, kini dijadikan tempat menampungan sampah kiriman dari berbagai Kotasl Sumbar.  Bahkan, setiap harinya sampah yang masuk mencapai 110 ton sampah per  hari.

Berdasarkan catatan dari dlh Kota Padang, kiriman sampah dari bukit tinggi dan paya kumbuh mencapai 105 hingga 110 ton per hari. Hingga saat ini, tpa air dingin Kota Padang masih menerima sampah kiriman dari Kota Bukit Tinggi dan Paya Kumbuh Pasca ditutupnya tpa regional payakumbuh akibat longor.

Kepala dinas lingkungan hidup Kota Padang, fadelan fitra masta mengatakan, pemko padang hanya akan menampung kiriman sampah maksimal selama 60 hari terhitung sejak 3 januari 2024, dengan tonase sampah  maksimal 6 ribu 4 ratus ton.

Produksi sampah di Kota  Padang sendiri mencapai 64o ton dalam sehari. Berdasarkan catatan dari dlh Kota Padang, sampah kiriman dari bukittinggi setiap harinya mencapai 14 truk dengan volume sampah sekitar 70 ton. Sementara volume sampah kiriman dari payakumbuh rata-rata 35 ton per hari.

Meski demikian, kepala dinas lingkungan hidup Kota Padang memastikan, tpa ini masih dapat menampung sampah kiriman dari Bukittinggi dan payakumbuh hingga awal maret 2024.

Kadis lingkungan hidup Kota Padang menambahkan, jika sebelum 60 hari tonase sampah kiriman sudah mencapai batas tampung yakni 6400 ton, maka pemerintah Kota Padang akan berhenti menerima sampah kiriman dari dua kota tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *