June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

DUA BANDAR GANJA DITANGKAP SATRESNARKOBA POLRESTA JAMBI.

1 min read

Satuan reserse Narkoba Polresta Jambi berhasil menangkap dua Bandar Narkoba jenis Ganja lintas Provinsi di Lokasi terpisah. Dari tengan keduanya, polisi menyita barang bukti 39,5 Kilogram Ganja Kering siap edar.

Lokasi terpisah. Dari tengan keduanya, polisi menyita barang bukti 39,5 Kilogram Ganja Kering siap edar.

Dua pria berinisial ‘r-a’ dan ‘d-a’ ini hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Kepolisian Satresnarkoba Polresta Jambi. Keduanya diduga merupakan komplotan Bandar Ganja jaringan lintas Medan, Aceh Dan Jambi.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil menyita barang bukti Ganja kering siap edar seberat 39,5 kilogram. Kedua bandar sekaligus pengedar Ganja ini ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

Awalnya, Polisi meringkus tersangka ‘r-a’ 25 tahun di  Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. ‘R-a’ yang merupakan warga kelurahan rawasari, alam Barajo, Kota  Jambi itu ditangkap setelah 3 hari kabur. Ari tangan ‘ra’, Polisi menyita barang bukti 17,5 kilogram ganja kering. Ganja ini didapatkan tersangka ‘ra’ dari mandailing natal, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah itu, polisi kembali berhasil meringkus tersangka ‘d-a’ 19 tahun, warga kelurahan palmerah, Kota Jambi. ‘D-a’ diringkus seusai turun dari bus di auduri satu Kota Jambi, dengan barang bukti ganja kering seberat 22 kilogram. Ganja seberat 22 kilogram itu dibawa tersangka ‘d-a’ dari Kabupaten Biren, Aceh. Rencananya, barang bukti puluhan kilogram ganja senilai 118,5 juta rupiah itu akan diedarkan di Wilayah Kota Jambi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua bandar ganja kini harus mendekam di sel tahanan Polresta Jambi. Keduanya dijerat undang-undang ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *