June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

JAGA KEBERSIHAN, PEMKO PADANG ADAKAN GORO BERSAMA.

1 min read

Sekita tiga ribu lebih rukun tetangga dan ratusan rw di 11 Kecamatan Kota Padang digerakan oleh pemerintah Kota, untuk melakukan  goro bersama dilingkungan masing masing di setiap Kecamatan. Kegiatan tersebut digelar  pada Mingggu, 28 Januari.

Dengan dilaksanakannya gotong royong ini, selain membersihkan lingkungan, juga akan memeperkuat silaturahi antar warga. Dengan kegiatan  goro ini warga akan berkumpul, untuk membersihkan lingkungan bersama-sama.

Menurut salah seorang ketua rt 01 kelurahan pasia nan tigo, Kecamatan Koto tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, kegiatan goro ini sebanarnya sudah biasa dilakukan oleh warga di tempatnya dan dilaksanakan sekali sebulan di diminggu peratama. Namun pada gorro hari ini terasa berbeda sebab hampir di setiap rt, dulakukan hal serupa.

Sementara itu lurah pasia nan tigo yang memantau pelaksanakaan goro diwilayahnya, dirnya memastikan dari 52 rt, 90 persen telah melaksanakan goro bersama. Namun pihaknya tidak memungkiri adanya kemungkinan beberapa rt yang belum melaksanakan goro pada Minggu pagi.

Sejak diluncurkan Program Padang Bagoro oleh Pemko Padang pada 17 juli 2022 lalu,  kegiatan tersebut sangat memberikan dampak yang fositif terhadap lingkungan, terutama dalam meningkatkan tali silaturahmi sesama warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *