June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

CEGAH KECURANGAN, RATUSAN PENGAWAS TPS RESMI DILANTIK.

1 min read

Untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, ratusan anggota pengawas tps di Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, resmi dilantik. Para anggota pengawas tps ini, berasal dari sembilan Desa di wilayah tersebut.

Pelantikan ratusan anggota pengawas tps di Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat tersebut, dilakukan pada Senin 22 Januari 2024. Mereka merupakan petugas dari sembilan Desa di Kecamatan Ciasem, yang telah lolos seleksi.

Meskipun pelantikan digelar secara sederhana itu, namun menyedot perhatian warga sekitar dan ikut menyaksikan acara tersebut.

Ketua panwascam ciasem, yudi purnomo mengatakan, para anggota pengawas pemilu yang mengikuti pelantikan itu berjumlah 313 orang. Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi dan lolos.

Selanjutnya, mereka akan ditugaskan dimasing-masing tps untuk mengawasi jalannya pemilu. Kehadiran para petugas ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran saat pemungutan suara berlangsung.

Yudi menambahkan, nantinya di tiap tiap tps akan ditugaskan satu pengawas untuk memantau jalannya pemungutan suara. Dan di Kecamatan Ciasem, sebanyak 313 tps yang akan digunakan, tersebar di sembilan desa untuk melayani 80 ribu warga yang mengikuti pemilu 2024.

Sementara itu, kordinator divisi sdm, imanudin mengatakan, tugas pengawas tps adalah melakukan pencegahan pelanggaran pemilihan, sekaligus mengawasi tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara pemilu.

Imanudin menambahkan, pengawas tps se- Kabupaten Subang jumlahnya mencapai 4.824 oarng dan akan bertugas di tps yang tersebar di 30 Kecamatan dari 253 desa dan kelurahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *