June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

GUDANG PENYIMPANAN BARANG RONGSOK BANYUWANGI LUDES TERBAKAR

1 min read

Kebakaran menghanguskan sebuah gudang penyimpanan barang bekas di Desa Wringin-Gagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, pada Kamis, 11 Januari 2023. Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah plastik yang menjalar ke bangunan inti.

Petugas pemadam kebakaran sektor Genteng langsung melakukan upaya pemadaman pasca mendapat laporan insiden kebakaran di gudang penyimpanan barang rongsok milik Putut Widodo, Desa Wringingagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Pada Kamis, 11 Januari 2024. Upaya pemadaman pun dilakukan dengan menerjunkan satu unit mobil pemadam.

Percikan api tersebut diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang dibakar salah satu karyawan, sekitar pukul 17.00 WIB. Api yang semakin membesar kemudian merembet ke bangunan inti yang berisakan tumpukan rongsokan. Pihak karyawan pun tak mengetahui kejadian tersebut, lantaran mereka pergi untuk membeli makan.

Lantaran barang rongsok mudah terbakar, api yang semula kecil terus membesar hingga membakar hampir seluruh isi material dalam gudang. Api pun dapat sepenuhnya dijinakkan sekitar 3 jam berselang.

Meski tak menimbulkan Korban Jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

Dari Banyuwangi, Jawa Timur, tim liputan Nasional Tv melaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *