June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

GUGATAN  MANTAN ANGGOTA DPRD PADANG, DI TOLAK HAKIM.

1 min read

Majelis hakim pengadilan negeri padang menolak gugatan helmi moesim yang mengugat partai berkarya terkait p-a-w dirinya. Gugatan helmi moesim,  dinilai prematur karena perselisihan sengketanya harus diselesaikan di mahkamah agung partai, pada rabu 10 januari 2024.

Pengadilan negeri padang menolak gugatan mantan anggota dprd kota padang, helmi moesim, yang mengugat partai berkarya terkait proses pergantian antar waktu atau p-a-w pada dirinya,  dalam  sidang agenda  putusan di pengadilan Negeri Padang yang dibacakan oleh ketua majelis hakim,  said hamrizal, didampingi hakim anggota, juandra dan bakri.

Dalam sidang tersebut  diputuskan gugatan helmi moesim  dinilai prematur, karena perselisihan sengketanya harus diselesaikan di mahkamah agung partai, sehingga gugatan tersebut tidak diterima oleh hakim.

Kuasa hukum resmita, yusak david menyampaikan, putusan pengadilan negeri sudah inkrah, sehingga  tidak ada lagi alasan bagi pemerintah Provinsi Sumatera Barat, melalui sekda untuk menunda dilakukan p-a-w terhadap resmita,  karena ini adalah hak dari kilennya sebagai p-a-w anggota Dprd Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024.

Helmi moesim berharap, proses  paw segera dilakukan dan tidak ada alasan lagi untuk dilakukan penundaan, karena putusan di pengadilan telah inkrah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *