June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PENAMBANGAN MINYAK ILEGAL DI BATANGHARI, RAMBAH TAHURA SENAMI

1 min read

Penambangan minyak ilegal di Kabupaten Batanghari, Jambi, saat ini telah merambah kawasan tahura senami. Menyikapi hal itu, kini Polres Batanghari telah melakukan penindakan hukum terhadap pelaku, dan menutup 8 sumur tambang minyak ilegal di daerah tersebut.

Polres Batanghari, Jambi, telah melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penambangan minyak ilegal atau ilegal driling.   Sebanyak 8 orang tersangka selaku pekerja tambang berhasil dibekuk Polisi. Sayangnya, hingga kini aktor utama dibalik aktivitas illegal driling itu tak kunjung terungkap.

Hal tersebut, sempat menjadi pertanyaan salah satu insan media, slamet riyadi, mengenai komitmen Polres Batanghari dalam memberantas aktivitas pengeboran minyak ilegal, saat digelarnya konferensi pers di Polres Batanghari ,pada jumat, 29 desember 2023 lalu.

Menurut slamet, selain di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, penambangan minyak ilegal di Kabupaten Batanghari juga merambah ke taman hutan raya sultan thaha saifuddin atau tahura senami, yang berada  di desa jebak,Kecamatan Muara Tembesi.

Bahkan, belum lama ini aktivitas ilegal driling telah menelan korban jiwa, akibat terbakarnya salah satu kolam minyak mentah dan kendaraan pelangsir.

Menjawab  pertanyaan itu, Kapolres Batanghari, Akbp Bambang Purwanto menegaskan, aktivitas razia yang dilakukan Polres Batanghari dengan melibatkan Kepolisian Polda Jambi, telah menutup sebanyak 8 sumur dan membekuk 8 pekerja illegal driling dikawasan tahura senami.

Penangkapan  para pekerja ilegal driling ini ,  sebagai bentuk keseriusannya dalam memberantas tambang minyak ilegal di Kabupaten Batanghari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *