June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SEPANJANG TAHUN 2023, POLRES MUARO JAMBI SITA 74.000 LITER BBM ILEGAL.

1 min read

Satreskrim polres Muaro Jambi berhasil menyita 74 ribu liter bahan bakar minyak ilegal, sepanjang tahun 2023. Puluhan ribu liter solar subsidi dan minyak mentah tersebut, merupakan barang bukti dari pengungkapan 15 perkara.

Unit tipiter satreskrim polres Muaro Jambi berhasil mengungkap 15 kasus BBM ilegal dan ilegal driling, selama tahun 2023. Dari pengungkapan kasus ini, polisi menyita barang bukti sebanyak 74 ribu liter bahan bakar minyak jenis solar subsidi dan minyak mentah.

Hal ini disampaikan  kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta, saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2023, di mapolres Muaro Jambi, Minggu 31 Desember 2023.

AKBP Muharman Arta menjelaskan, selain memproses hukum para tersangka dari 15 kasus yang berhasil diungkap, pihaknya juga intens memberi imbauan kepada masyarakat, untuk mencegah aktivitas penambangan minyak yang dilakukan secara ilegal, di wilayah hukum polres Muaro Jambi. Ia menyebut, sebagian besar pengungkapan kasus ini, berasal dari razia di jalan yang sering dilintasi kendaraan pengangkut BBM ilegal.

Kepolisian resor Muaro Jambi berkomitmen, akan tetap melakukan penegakan hukum dan penertiban terhadap minyak ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *