June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SUNAT MASSAL, PULUHAN ANAK MENANGIS HISTERI

1 min read

Puluhan anak disunat massal lima orang diantaranya menangis histeri di desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Senin 18 Desember 2023.

Sunatan massal yang digelar secara sederhana itu diikuti 30 peserta yang berasal dari delapan dusun di desa Pringkasap. Untuk mendapatkan giliran sunatan puluhan peserta tampak berkumpul sejak acara dibuka. Mereka antri sembari duduk santai dikursi yang disediakan panitia acara.

Bahkan peserta sunatan selain warga sekitar ada juga yang berasal dari luar desa mereka ambil bagian untuk mengisi acara sunatan massal gratis. Kepala desa pringkasap, siti hotimah mengatakan, peserta sunatan sedikitnya ada sekitar 30 orang.

Untuk melayani peserta sunatan diterjunkan sekitar 7 orang petugas medis dari puskesmas dan rumah sakit. Kegiatan sunatan masal gratis ini diharapkan dapat membantu warga kurang mampuh secara ekonomi.

Selain itu kegiatan sunatan juga untuk meringankan beban warga ditengah sulitnya ekonomi pasca dilanda pandemi. Siti hotimah mengatakan, acara sunatan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Kegiatan sunatan massal ini merupakan kepedulian pemerintah desa kepada warga yang kurang mampuh. Selain diisi dengan kegiatan sosial juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti santunan anak yatim-piatu dan donor darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *