June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SPBU MERSAM DI DEMO, KARYAWAN PROTES 11 BULAN TAK DIGAJI

1 min read

Puluhan karyawan SPBU PT Sogo Putra Mandiri yang berada di Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari, Jambi, lakukan aksi demonstrasi. Mereka menuntut upah pekerja yang belum dibayarkan manajemen SPBU, segera dilunasi.

Aksi demo oleh puluhan karyawan PT Sogo Putra Mandiri itu, dilakukan pada Kamis pagi, 14 Desember 2023. Mereka menyegel SPBU yang berada di Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi, yang merupakan tempat mereka bekerja. Dalam aksinya, massa aksi menuntut hak mereka atas upah kerja yang belum dibayarkan perusahaan, selama 11 bulan.

Aksi unjuk rasa ini merupakan yang kedua kalinya. Karena sebelumnya, aksi serupa juga mereka lakukan pada bulan Desember 2022 lalu, dengan persoalan yang sama.

Sukri, koordinator aksi mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya dituntut untuk bekerja namun tidak menerima upah. Terhitung, setidaknya dalam 11 bulan mereka tidak menerima gaji.

Sukri menambahkan, karyawan menuntut supaya PT Sogo Putra Mandiri segera membayar kewajibannya terhadap karyawan. Jika tidak dipenuhi, maka mereka akan meneruskan permasalahan ini ke ranah hukum, dengan melaporkan ke pihak yang berwajib.

Aksi unjuk rasa di SPBU mersam ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian, TNI dan unsur pemerintah Kecamatan Mersam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *