June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

GELAPKAN UANG PERUSAHAAN, SALES HERBISIDA DIRINGKUS POLISI

1 min read

Seorang karyawan perusahaan distributor produk pertanian herbisida  di kota jambi dipolisikan lantaran diduga telah menggelapkan uang perusahaan hingga ratusan juta Rupiah.

Uang hasil kejahatan itu digunakan pelaku untuk keperluan pribadinya.

Arie Cahyadi, 35 tahun, diringkus tim unit reskrim polsek Jambi Selatan setelah dilaporkan oleh pihak perusahaan CV Flora dan Fauna.

Pria beristri tersebut terpaksa harus berurusan dengan polisi, lantaran diduga telah menggelapkan uang perusahaan di tempat ia bekerja.

Karyawan yang menjabat sebagai sales atau marketing di perusahaan distributor produk pertanian herbisida ini, nekat membawa lari uang hasil penjualan barang.

Akibat perbuatan pelaku, CV flora dan fuana mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Uang hasil penjualan racun rumput herbisida tidak disetorkan pelaku ke perusahaan. Pelaku menggunakan uang  tersebut untuk kebutuhan keluarga dan pribadinya.

Modus kejahatan pelaku adalah dengan cara memalsukan tanda tangan dan membuat nota fiktif.

Perbuatan jahat pelaku terhendus setelah pihak toko yang menjadi mitra CV Flora dan Fuana menyatakan telah melunasi pembelian produk, namun uang pembayaran tersebut tidak sampa ke perusahaan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Arie Cahyadi dijerat pasal 374 KUHP, dengan ancaman pidana 4 tahun kurungan penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *