June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PERESMIAN STASIUN POMPA AIR ANCOL SENTIONG

1 min read

Stasiun pompa air ancol sentiong Jakarta Utara, diresmikan presiden Joko Widodo pada Senin,11 Desember 2023. Stasiun pompa air ini, menjadi salah satu infrastruktur pengendali banjir yang ada di jakarta.

Peresmian stasiun pompa air ancol sentiong Jakarta Utara dilakukan oleh orang nomor satu di indonesia, presiden Joko Widodo, pada Senin 11 Desember 2023, sekitar jam 11 siang. Stasiun pompa air ancol sentiong jakarta utara ini menjadi salah satu infrastruktur pengendali banjir di Jakarta.

Dalam sambutannya presiden jokowi mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur stasiun pompa air ini menelan biaya sebesar 481 miliar Rupiah. Untuk itu diharapkan, dengan selesainya pembangunan stasiun pompa air ini, dapat mengurangi banjir yang ada di Jakarta hingga 62 persen. Selain itu, stasiun pompa air sentiong ini merupakan yang terbesar di Indonesia.

Setelah peresmian, presiden Jokowi kemudian menekan tombol secara simbolis dan juga  menandatangani prasasti yang ada di lokasi tersebut.

Dalam peresmian tersebut, presiden Jokowi didampingi beberapa pejabat negara, diantaranya menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seskab Pramono Anung, menteri ATR, kepala BPN Hadi Tjahjanto dan PJ gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Seusai melakukan peresmian pompa air ancol Sentiong, presiden Jokowi melanjutkan kegiatan dengan menanam pohon yang lokasinya berada di pinggir kali Sentiong, dan berjarak tak jauh dari pintu air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *