June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PEMAKAMAN KORBAN ERUPSI GUNUNG MARAPI SUMBAR.

2 min read

Pukul 13.30 WIB, mobil ambulance yang membawa jenazah Novita Intan Sari, ibu yang mempunyai lima anak, Almarhum Novita dan anaknya Wahlul Alde Putra mahasiswa UNAND, merupakan korban erupsi gunung merapi, yang dinyatakan meninggal dan berhasil di identifikasi oleh DVI polda Sumbar. 

Duka mendalam di rasakan dari pihak keluarga korban, di kawasan Sungai Duo, Tabek Batu, kelurahan Aia pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat, beberapa jam sebelum jenazah almarhum Novi disemayamkan, di rumah duka, Rabu 6 Desember 2023.

Ibu dua anak tersbeut merupakan dua dari puluhan korban yang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapai yang terjadi pada Minggu sore.

Menurut Nurhayati, kakak sulung dari Almarhum Novita, bahwanya pihak keluarga telah melarang almarhum, untuk ikut bergabung dengan anaknya yang  akan berangkat mendaki gunung merapi, selain faktor cuaca yang hujan, selain itu Almahum Novita juga belum pernah naik gunung, namun karena ajakan anaknya sudah jauh jauh hari, Almarhum Novi pun ikut dengan rombingan anaknya yang berjumalh 18 orang.

Pada Minggu sore Nurhayati mendapatkan kabar bahwasanya, gunung Marapi dalam keadaan erupsi, naas saat menghungi ponsel adik maupun keponakannya, sudah tidak aktif lagi, padahal sbeelum kejadian almarhum sempat membagikan status sedang di puncak gunung Merapai bersama almarhum anaknya Ahlul, dalam video pendek tersebut almarhum dan anaknya, tapak begitu menikamti suasana diatas gunung.

Mereka tampak bahagia. Namun kebahagian tersbeut hanya sesaat, dan naik gunung yang dilakukan oleh nurhati merupakan naik gunung yang pertama dan terakhir kalinya bagi ibu lima anak tersbeut, bahkan anakbungsu almarhum masih berumur 3 tahun.

Pantauan di rumah duka, almarhum dan anaknya dimakamkan beredekatan dibatasi satu kuburan yang merupakan kuburan nenek alamrhum, kuburan terletak keduanya terletak hanya berjarak 20 meter dari rumah duka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *