June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

MASA SANGGAH PILKADES DI MUARO JAMBI

1 min read

Pemerintah kabupaten Muaro Jambi membuka kesempatan bagi semua calon kepala desa untuk memberikan tanggapan pada keberlangsungan pilkades telah terlaksana.

Masa sanggah ini akan berakhir pada Senin 30 Oktober 2023. Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap 2 tahun 2023 di kabupaten Muaro Jambi yang berlangsung 25 Oktober 2023 lalu berlangsung lancar.

Kini tahapan pilkades sendiri memasuki tahap masa sanggah, yakni tentang keberlangsungan pemungutan suara di seluruh tempat pemungutan suara di 33 desa 10 kecamatan kabupaten Muaro Jambi.

Sekretaris daerah Muaro Jambi, Budhi Hartono menyampaikan, masa sanggah berlangsung selama tiga hari jam kerja, yang dimulai pada tanggal 26 sampai 30 Oktober 2023.

Sekda memastikan hingga di hari ke 2, dinas pemberdayaan masyarakat dan desa belum menerima laporan dari peserta pilkades. 

Apabila tidak ada sanggahan dan permasalahan lainnya yang ditemukan pada tahapan pilkades serentak, pelaksanaan berlanjut pada tahap penerbitan surat keputusan penjabat bupati Muaro Jambi untuk pelantikan para cakades yang terpilih.

Pemerintah kabupaten Muaro Jambi sendiri telah menentukan prosesi pelantihan para calon kepala desa yang terpilih, yakni pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.  Sekda menghimbau kepada seluruh calon kades terpilih, untuk dapat merangkul dan menjalin kerjasama dengan calon lainnya yang belum beruntung.

Kolaborasi ini dalam upaya membangun dan memajukan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *