June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SEKJEN PROJO MENDUKUNG PRABOWO SUBIANTO SEBAGAI PRESIDEN

2 min read

Sekjen Projo, Handoko menegaskan, pilihannya mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden merupakan restu dari Joko Widodo. terkait siapa bakal calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo pada pemilu mendatang, projo mengusulkan tiga nama yakni, Airlangga Hartarto, Erick Tohir, dan Gibran Rakabuming Raka. Gibran masuk dalam radar usulan projo sebagai cawapres karena dianggap sosok pemimpin muda yang mampu mewarisi kepimpinan Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, sekjen pro Jokowi (Projo), Handoko, menegaskan, pilihannya mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden Republik Indonesia dalam kontestasi pemilu mendatang merupakan restu dari Jokowi. dalam pandangan Projo, pilihannya mengusung Prabowo menjadi calon presiden republik Indonesia karena dinilai mampu meneruskan kepimpinan Joko Widodo selama sepuluh tahun terakhir ini.

Terkait siapa bakal calon presiden yang nantinya akan mendampingi Prabowo dalam pemilu, Projo mengaku telah mengusulkan tiga nama. yakni ketum golkar, Airlangga Hartartno, menteri BUMN, Erick Tohir dan walikokota solo, gibran rakabuming raka. gibran yang merupakan putra presiden RI ini masuk ke dalam radar usulan projo karena dianggap sebagai pemimpin muda yang mampu mewarisi kepimpinan Joko Widodo.

Meski begitu, projo menegaskan siapapun nantinya yang akan menjadi presiden, maupun wakil presiden di tahun 2024, projo tetap akan optimistis memberikan dukungan, asalkan capres cawapres tersebut mampu melanjutkan apa yang sudah dibanguni oleh joko widodo.

Seperti diketahui, dua pasangan bakal capres cawapres yakni pasangan Ganjar Pranowo  Mahfud MD dan Anies baswedan – Muhaimin Iskandar sudah mendaftar ke KPU untuk mengikuti kontestasi pemilu sebagai capres dan cawapres 2024 mendatang, pada kamis siang. sementara Prabowo Subianto hingga saat ini belum juga mendaftarkan dirinya ke KPU. Prabowo maupun partai pengusungnya juga belum mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang mendampinginya dalam kontestasi pemilu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *