June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SATU RUMAH DAN KANDANG TERBAKAR KERUGIAN CAPAI JUTAAN RUPIAH

1 min read

Kebakaran hebat rerumputan dilokasi pegunungan kembali meratakan sebuah rumah di Kabupaten Situbondo, meski tak ada korban jiwa, namun dalam peristiwa itu nyaris salah seorang pemilik rumah yang sedang istirahat juga terbakar.

Inilah rekaman video yang memperlihatkan peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di lokasi pegunungan di desa curah tatal Kecamatan Arjasa Situbondo.

Kebakaran lahan rerumputan kering itu, muncul dari samping timur rumah milik pak Misjono, yang dilihat oleh salah seorang warga.

Kepanikan warga yang melihat api tersebut kian bertambah besar karena tiupan angin yang kencang, warga secara spontanitas langsung memadamkan api yang membesar dengan cepat melahap rumah beserta kandang dan isinya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, bahkan salah seorang rumah milik pak Mimin yang tidak jauh jauh dari kebakaran juga nyaris terbakar akibat kencangnya angin sehingga merembet, beruntung dengan kekompokan warga saat dilokasi sehingga dapat dipadamkan.

Sruwi Hartanto selaku kalaksa BPBD Situbondo menyampaikan bahwa, dalam kajian paska bencana itu, anggota sudah diterjunkan untuk melakukan penyebab pasti kebakaran dimusim kemarau panjang, serta untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak kepada dinas terkait nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *