June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

DUA SATWA HUTAN KONSERVASI DI SITUBONDO DITEMBAK MATI, PELAKU TERENDUS

1 min read

Satwa langka Hewan jenis Rusa dan Burung Merak di hutan Konservasi Taman nasional Baluran Situbondo Kedapatan Mati ditembak Oleh Kawanan Pemburu Dengan bersenjata.

Peristiwa Penemuan 2 hewan Lindung yang mati di Hutan Konservasi Baluran Kabupaten Situbondo Diketahui Saat Petugas sedang melakukan Patroli di kawasan Blok Merak Air karang yang Menjumpai Sebuah Kendaraan Mobil Kijang dengan plat Nomor N 1907 EY yang tengah kedapatan Parkir Di area Perumahan Warga Setempat.

Dengan adanya kendaraan yang bukan Plat Nomor Kabupaten Situbondo, petugas Mencurigai dan Mengcroscek Pemilik Rumah yang tidak ada.

Setelah Mencurigai Adanya Kendaraan yang tidak diketahui pemiliknya Petugas langsung melakukan Patroli Serta penghadangan di Kawasan Blok merak air karang, Dan Benar saja Petugas Taman hutan baluran Mendapati Mobil Kijang Tersebut keluar dan Dua hewan Jenis Rusa dan Burung merak yang tengah mati.

Petugas Taman baluran Mengamankan  serta menyerahkan barang Bukti berupa Dua hewan dan Senjata rakitan jenis Senpi 5,56 5JT, Puluhan Amunisi Aktif berkaliber 5.56 Milimeter, Serta Empat buah selongsongan Wadah amunisi yang telah ditembakkan, Serta Senjata tajam Jenis pisau.

Tidak hanya Barang Bukti hasil Dari berburu dan alat yang digunakan, Petugas Taman Nasional baluran Juga berhasil mengamankan dua Orang yang diduga telah berburu di hutan Konservasi tersebut.

Sementara itu Akp Momon Selaku kasatreskrim Polres Situbondo menyebut bahwa, Pihaknya juga telah mengamankan terduga pelaku dan sudah dilakukan Perkembangan, pihaknya menyampaikan bahwa terduga pelaku akan dikenakan pasal Berlapis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *