June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

POLSEK BAHAR SELATAN DAN MASYARAKAT GELAR SALAT MINTA HUJAN

1 min read

Polisi dan warga di Kecamatan Bahar Selatan, Muaro Jambi menggelar Salat Istisqa di halaman depan kantor polsek Bahar Selatan, Kamis siang.

Pelaksanaan Salat Istisqa ini bertujuan untuk memohon kepada tuhan agar segera menurunkan hujan di wilayah Jambi yang saat ini tengah diselimuti kabut asap.

Puluhan warga dan personel polsek Bahar Selatan resor Muaro Jambi ini menggelar Salat Istisqa di halaman depan kantor polsek.

Warga dan polisi tampak begitu khusuk melaksanakan Salat Istisqa berjemaah, meski ditengah kondisi cuaca yang panas.

Melalui Salat Istisqa ini, warga dan pihak kepolisian berharap agar hujan dapat segera turun, mengingat sudah satu bulan lamanya wilayah Kecamatan Bahar Selatan, Muaro Jambi tidak diguyur hujan.

Selain itu, akibat kemarau panjang yang melanda, membuat wilayah Kecamatan Bahar Selatan saat ini juga dilanda kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

Kemarau juga menyebabkan kekeringan yang berimbas pada berkurangnya sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Pihak kepolisian berharap, dengan pelaksanaan Salat Istisqa ini, allah swt dapat mengabulkan doa dan permintaan masyarakat jambi agar segera diturunkan hujan.

Bertindak selaku imam dalam pelaksanaan Salat Istisqa ini yakni Ustad Muhammad Hasan Erlangga Hulubalang.

Selain menjadi imam, Ustad Muhammad Hasan Erlangga Hulubalang juga memberikan tausiyah agama terkait keutamaan salat istisqa.

Pelaksanaan Salat Istisqa dilakukan untuk memohon kepada tuhan agar wilayah Provinsi Jambi, khususnya kecamatan bahar selatan segera diberikan curah hujan, sehingga kabut asap dapat segera hilang dan kekeringan akibat kemarau bisa berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *