June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KEJARI PADANG MUSNAHKAN BARANG BUKTI HASIL PERKARA

1 min read

Ratusan obat kuat laki laki (Viagra), narkoba, di musnahkan oleh kejari Padang, dengan cara di bakar, sedangkan untuk minuman keras, setelah botolnya dibuka, kemudian ditampung didalam didalam dua baskom  besar.   

Kejaksaan negeri Padang melaksanakan pemusnahan barang bukti dari berbagai jenis yang diperoleh dari hasil penindakan sejak januari sampai September 2023. Sekian banyak dari  kasus perkara tersebut yang  mendominasi adalah kasus narkotika.

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor kejaksaan negeri Padang,  barang bukti yang dimusnahkan yakni ganja seberat 22,3 kilogram,  sabu 438 gram, miras dari berbagai merk sebnyak  150 botol, serta obat kuat laki laki  tanpa izin edar dan sajam. Barang bukti dimusnahkan dengan cara di bakar sementara minuman keras dengan cara mengeluarkan dari botolnya kemudian di masukkan kedalam ember

Barang bukti yang dimusnahkan ini  hasil dari penindakan  dari Januari hingga September yang telah berkekuatan hukum tetap dan telah ingkrah  dengan jumlah sebanyak 200 perkara. Dari sekian banyak perkara tersebut  yang mendominasi adalah kasus penyalah gunaan narkotika dan disusul dengan perkara lainnya.

Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika, dibutuhkan peran serta semua komponen masyarakat  karena barang terlarang tersebut  di pasok dan dipasarkan ke tengah-tengah masyarakat, dan masyarakat juga diminta dapat memberikan informasi kepada aparat penegak hukum jika menemui tindakan yang mencurigakan  terkait penyeludupan dan peredaran narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *