June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PULUHAN KENDARAAN RODA DUA DIAMANKAN DALAM  OPERASI ZEBRA

1 min read

Di hari ke enam operasi zebra puluhan kendaraan roda dua, diamankan Satlantas Polsek Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat, karena melakukakan pelanggaran berat seperti menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan plat nomor, hingga tidak membawa surat kendraan saat mengendara. Meski polisi lalu lintas telah melakukan sosialiasi diakannya operasi zebra hingga 17 September mendatang, namun masih banyak pengendara yang tidak patuh dalam berlalu lintas.

Seperti terlihat di Pertigaan Simpang Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat, meski membawa helem dan surat kendaraan mahasiswa salah satu kampus dikota padang ini terpaksa ditilang oleh petugas lalu lintas karena helm yang ia bawa  tidak digunakan dengan alasan basah karena terkena hujan. Mahasiswa tersbeut mengatakan, dia hanya pasrah ketika ditilang oleh polisi karena terbukti tidak menggunakan helm. Setelah mendapatkan surat tilang dan menggunakan helmnya pria asal agam terbut kembali melanjutkan perjalannya.

Sementara Itu Kanit Lantas Poslek Koto Tangah mengatakan. Pihaknya telah mengeluarkan puluhan surat tilang maupun mengamankan kendaraan roda dua di Mapolsek Koto Tangah. Kendaraan yang ditahan di Maposlek baru bisa dikeluarkan setelah pemilik kendaraan memperlihatkan bukti kepemilikannya. Bagi kendaraan yang sudah dimodifikasi seperti knalpot racing, maka harus menukar dengan kanlpot standar, dan membayar uang tilang ke bank yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *