June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KIRAB PEMILU SAMPAI SEMPU, SASAR PASAR JARING MINAT PEMILIH

2 min read

Estafet kirab pemilu tahun 2024 di Kabupaten Banyuwangi Sampai di Kecamatan Sempu. KPU Banyuwangi bersama jajaran Adhoc, menyusuri pasar tradisional hingga RTH, menjemput pemilih dengan sosialisasi pemilu, pada sabtu, 9 September 2023. Sosialisasi tersebut ditujukan guna merangsang minat pemilih menyalurkan hak suaranya di TPS pada 14 Februari nanti.

Kedatangan rombongan kirab Pemilu KPU Kabupaten Banyuwangi tahun 2024 ini, langsung disambut jajaran PPK dan PPS se Kecamatan Sempu, Sabtu, 9 September 2023. Mobil kirab tersebut berisikan delapan belas bendera peserta pemilu dan maskot pemilu tahun 2024, yakni Sura dan Sulu.

Setelahnya, petugas Adhoc KPU dari PPK dan PPS, langsung menuju pasar tradisional Sempu, berlokasi tak jauh dari Stasiun Kalisetail. Mereka kemudian melakukan sosialisasi pemilu dengan membagikan brosur daerah pemilihan, dapil, dan alokasi kursi wakil rakyat, mulai DPRD Kabupaten, Provinsi, sampai DPR RI, kepada pedagang pasar maupun pembeli.

Petugas pun telaten memberikan penjelasan dan pertanyaan yang terlontar menyoal pemilu baik dari pedagang maupun pembel. Nampak mereka  antusias mengikuti penjelasan yang disampaikan petugas PPK dan PPS.

Menurut ketua PPK Sempu, pasar  tradisional  sengaja dibidik jadi sasaran sosialisasi kirab pemilu kali ini, lantaran jadi pusat kegiatan DNA berkumpulnya masyarakat. selain pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan raya Desa Sempu.

Lewat sosialisasi kali ini, Retno  berharap minat pemilih untuk datang ke TPS meningkat dibanding pemilu sebelumnya. Oleh karenanya, lewat estafet kirab pemilu kali ini, pihaknya mendorong masyarakat untuk hadir dan menyalurkan hak suaranya pada pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Diakhir acara, seluruh jajaran pun menarikan tarian flashmob jingle KPU,  dan sempat mengundang perhatian pengguna jalan. Estafet kirab pun kemudian berpindah ke RTH Maron, untuk melanjutkan perjalanan Ke  Kecamatan Tegalsari, Siliragung, dan berakhir di Kecamatan Pesanggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *