June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

AKIBAT ASAP KARHUTLA,  SISWA GUNAKAN MASKER SAAT PROSES BELAJAR MENGAJAR

1 min read

Akibat diselimuti kabut asap, siswa TK- SD hingga SMP di Kabupaten Muaro Jambi menggunakan masker saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Kebijakan ini dikeluarkan Dinas Pendidikan,  karena kondisi udara di Muaro Jambi dalam kategori tidak sehat.

Wilayah Kabupaten Muaro Jambi saat ini diselimuti kabut asap, imbas dari kebakaran lahan yang terus terjadi.  Kondisi ini membuat Dinas Pendidikan Muaro Jambi mengimbau seluruh satuan pendidikan, untuk menggunakan masker serta membatasi aktivitas siswa di luar ruangan.

Penerapan penggunaan masker baik bagi peserta didik maupun guru ini, untuk melindungi mereka dari paparan kabut asap dampak karhutla,  yang mengganggu kesehatan.

Seperti yang dilakukan pihak SD Negeri 76 di Desa Mendalo Darat,  Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi Ini. Di lingkungan sekolah ini,  telah diterapkan kegiatan belajar mengajar di ruangan dengan  menggunakan masker.

Menurut kepala SD Negeri 76 Muaro Jambi, Sri Martini,  kewajiban menggunakan masker ini sesuai dengan imbauan yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Muaro Jambi.  Selain itu,  pihak sekolah juga mulai meniadakan aktivitas siswa di luar ruangan,  seperti olahraga dan kegiatan lainnya.

Sejauh ini, dampak kabut asap karhutla telah mengakibatkan sejumlah siswa di SD Negeri 76 Muaro Jambi tekena  ispa,  seperti batuk dan flu.  Untuk menghindari hal yang lebih mengkhawatirkan,  oleh pihak sekolah  mereka  dianjurkan beristirahat di rumah.

Selain mengimbau siswa untuk menggunakan masker,  pihak SD Negeri 76 Muaro Jambi juga meminta siswanya untuk memperbanyak mengonsumsi air putih.  Bila nantinya kualitas udara semakin memburuk, pihak SD Negeri 76 Muaro Jambi mengaku siap,  jika pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *