June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

BELASAN KENDARAAN TERJARING RAZIA UJI KIR DISHUB BANYUWANGI

1 min read

Belasan kendaraan angkut terjaring operasi uji petik yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi.  Operasi tersebut ditujukan terhadap  kendaraan angkut barang dan penumpang di terminal Kecamatan Gambiran.  Sanksi tilang langsung diberlakukan petugas terhadap kendaraan yang melanggar.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi,  menggelar operasi uji petik menyasar kendaraan angkut yang melintas di Terminal Jajag,  kamis kemarin.  Petugas Dinas Perhubungan dibantu Aparat TNI-POLRI, memeriksa satu persatu kendaraan angkutan barang dan penumpang.

Kendaraan truk,  bus penumpang,  pikap bak terbuka,  sampai kendaraan travel tak luput dari pemeriksaan petugas. Dokumen uji KIR diperiksa petugas dari pemilik kendaraaan.  Hasilnya,  delapan belas kendaraan terjaring operasi yang digelar rutin Dishub Banyuwangi tersebut di seluruh terminal di Banyuwangi. Mereka yang terjaring didominasi kendaraan yang masa uji kirnnya telah kedaluwarsa. Andi Sucahyono,  Dalops Dishub Banyuwangi menyebut,  pihaknya langsung memberlakukan sanksi tilang kepada kendaraan yang melanggar.

Mereka juga diwajibkan untuk segera mengurus uji kirnya yang sudah kedaluwarsa,  agar bisa beroperasi di jalan kembali.  Andi menambahkan,  lewat operasi ini  diharapkan dapat menekan angka pelanggaran  kendaraan angkut khususnya yang tak laik jalan.  Diharapkan juga,  tingkat kesadaran pemilik kendaraan untuk disiplin melakukan uji kir semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *