June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

WARGA DILANDA KEKERINGAN, SATUAN BRIMOB SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH.

1 min read

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa, 29 Agustus 2023. Dua unit mobil water canon berisi 12 ribu  liter air bersih diturunkan, untuk menyuplai kebutuhan warga.

Mobil water canon milik batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi, mendatangi Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Kedatangan kendaraan taktis tersebut, bukan untuk membubarkan aksi unjuk rasa yang berlangsung anarkis.  Melainkan menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat sekitar.

Dua unit mobil water canon yang di turunkan ke lapangan tersebut, membawa sebanyak  12 ribu liter air bersih. Kedatangannya disambut antusias oleh warga, yang kemudian  beramai-ramai membawa ember dan jerigen ke lokasi pembagian air bersih gratis tersebut.

Selain membagi langsung kepada warga, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi dibantu personel Polsek Mestong, juga berkeliling mengisi tandon dan bak penampungan air milik warga. Diharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Warga Desa Sebapo merasa sangat senang dan bahagia dengan adanya bantuan air bersih dari pihak kepolisian ini. mereka juga sangat berterimakasih kepada satuan brimob polda jambi yang peduli serta datang untuk menyuplai air bersih ke masyarakat.

Sejak hampir satu bulan terakhir, warga di Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi krisis air bersih. dampak kemarau panjang, membuat sumur warga yang biasa digunakan setiap hari,  mengalami kekeringan. Selain harus mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga, sebagian warga juga harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli air gallon, demi memenuhi kebutuhan utamanya untuk minum dan memasak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *