June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

TARGETKAN 3 EMAS 2 PERAK DI AJANG PORPROV 2023, PORDASI GENJOT LATIHAN.

1 min read

Persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia (Pordasi) kabupaten Jember bersiap mengikuti gelaran porprov ke 8 yang akan digelar september mendatang. Persiapan fisik serta mental atlit kini menjadi fokus utama para pelatih, agar nanti saat berlaga mampu menyumbangkan medali untuk Jember.

Seperti inilah persiapan para atlit Pordasi Jember menjelang pekan olahraga provinsi Jawa Timur September mendatang .  Tiap harinya dari pagi hingga sore hari seluruh atlit berlatih di Jember riding club di desa Wirowongso kecamatan Ajung.

Tak hanya atlit, kuda pacu juga disiapkan dengan serius, karena kondisi kuda yang sehat dan prima sangat berpengaruh menjadi sarana atlit saat perlombaan.

Didampingi pelatih, seluruh atlit tampak serius menjalankan program pelatihan agar saat berlaga nanti bisa menunjukkan kemampuan yang maksimal.

Dalam porprov 2023 ini Pordasi Jember akan menurunkan 5 atlit yang turun dalam 2 nomor yakni nomor pacu kuda 2 atlit dan nomor horseback archery (Memanah berkuda ) 3 atlit. 5 atlit tersebut diharapkan mampu memenuhi target dengan meraih 3 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara itu bagi pelatih dan atlit, persiapan yang matang terus dilakukan seperti berlatih setiap hari serta serta mematangkan mental bertanding agar seluruh atlit yang berlaga bisa memberikan yang terbaik dan mampu meraih medali.

Namun secara umum baik kuda pacu maupun kelima atlit yang akan berlaga seluruhnya dalam kondisi siap bertanding. Mengingat sebagian atlit sudah pernah mengikuti laga exibitions pada porprov Jember tahun 2022 yang lalu.

Porprov 2023 september mendatang akan digelar di 4 kabupaten dan kota sebagai tuan rumah bersama yakni kabupaten Sidoarjo, kabupaten Mojokerto, kota Mojokerto dan kabupaten Jombang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *