June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KARNAVAL HUT KEMERDEKAAN RI KE 78 TINGKAT DESA MERIAH.

1 min read

Banyak cara yang dilakukan warga untuk memeriahkan hut kemerdekaan RI ke 78. Diantaranya mengelar lomba karnaval budaya, seperti halnya yang dilakukan oleh warga desa Tempurejo kecamatan Tempursari, Lumajang, Jawa Timur.

Masyarakat desa Tempurejo kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang terlihat antusias dalam mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan pemerintah desa. Pawai karnaval diikuti oleh 9 kelompok dari  4 RW. Para peserta saling menunjukkan kreasi seni dengan berbagai macam keunikan, untuk dipertontonkan kepada masyarakat.

Kepala desa Tempurejo Agus Purnowanto mengatakan kegiatan karnaval ini diikuti oleh 9 peserta dari 4 rw. Tahun sebelumnya tidak diadakan karna pandemi, namun sebelumnya selalu diadakan. Dana karnaval merupakan dari swadaya masyarakat namun untuk hadiah perlombaan karnaval dari desa.

Agus purnowanto menambahkan karnaval ini digelar juga sebagai sarana untuk memperkuat tali silahturahmi  maupun kerukunan masyarakat desa. Selain itu juga untuk memperkuat rasa nasionalisme.

Dalam pelaksaanaan kegiatan pawai karnaval dibangun semangat kebersamaan dan semangat gotong royong karena dan semangat gotong royong, karena dengan semangat kebersamaa dan gotong royong warga masyarakat bisa berdampak positif, untuk kemajuan roda pemerintah desa akan berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *