June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

FULL SENYUM PERIAS BANYUWANGI LARIS MANIS SAAT KEMERDEKAAN.

1 min read

Berkah datangnya hut kemerdekaan turut dirasakan perias manten di Banyuwangi. Lewat job ngerias peserta perayaan karnaval HUT kemerdekaan, cuan jutaan Rupiah perharinya mengalir deras ke kantong mereka.

Suasana riuh seperti ini mulai terlihat di sanggar rias yang ada di Banyuwangi. Sejak pagi buta, mereka disibukkan dengan aktivitas merias para peserta karnaval HUT RI yang ke-78.

Salah satunya yang terlihat di sanggar rias milik Nurfida,  desa Kembiritan, kecamatan Genteng, Banyuwangi. Sanggar rias miliknya tak pernah sepi kunjungan di bulan  Agustus ini.

Saking padatnya, ruangan tamu sampai digubah jadi ruang rias dadakan. Serta mepekerjakan tenaga tambahan agar pelanggan tak menunggu lama

Tercatat, dua puluh hingga tiga puluh anak, dan remaja, rela mengantre demi mendapatkan servis riasnya, mulai dari riasan untuk keperluan gerak jalan, sampai dengan keperluan karnaval.

Untuk jasa servis yang ditawarkan, harganya bervariasi, tergantung bentuk riasan dan tingkat kesulitan. Mulai dari harga paling rendah di angka 300 ribu, sampai dengan harga tertinggi, 800 ribu Rupiah.

Peningkatan ini menurut nur farida, seperti angin segar bagi pelaku industri rias sepertinya. Dimana saat pandemi lalu, praktis usaha rias miliknya mati suri, dan nyaris diambang kebangkrutan.

Dirinya pun berharap tren peningkatan ini akan berlanjut di bulan Safar, dimana banyak pelanggan yang bersiap menggelar acara resepsi pernikahan. Diharapkan omzet yang didapat meningkat di angka 50 persen ketimbang tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *