June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KESAL JALAN RUSAK, WARGA DATANGI DPRD TANJABTIM.

1 min read

Keluhkan jalan rusak, warga kecamatan Muara Sabak Barat, kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi mendatangi gedung  dewan perwakilan rakyat daerah.

Kedatangan warga ini disambut langsung oleh ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, Mahrup.

Aliansi masyarakat dan pemuda kelurahan teluk dawan, kecamatan Muara Sabak Barat in mendatangi gedung DPRD Tanjung Jabung Timur.

Mereka menyampaikan dan menyuarakan aspirasinya kepada wakil rakyat.

Kedatangan warga ini disambut baik oleh pimpinan DPRD dan dinas terkait.

Warga mendesak pemerintah bisa mencarikan solusi terkait kerusakan jalan, imbas dari angkutan kendaraan sawit yang tiap harinya melintas di area pemukiman menuju perusahaan.

Warga mengaku sudah cukup sabar menunggu, namun tanggung jawab sosial dari 7 perusahaan setempat yang ada, satupun tidak menunjukkan kepeduliannya terkait kerusakan jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Warga juga mengaku kecewa, sebab dari banyaknya perusahaan yang di undang, hanya satu perwakilan perusahaan saja yang hadir dalam forum rapat dengar pendapat.

Tak hanya persoalan kerusakan jalan, warga juga menuntut perusahaan untuk dapat lebih memperhatikan masyarakat setempat, terkait dengan tenaga kerja lokal.

Sementara saat justru tenaga kerja dari luar daerah yang masih mendominasi bekerja di perusahaan.

Ketua Dprd Tanjabtim, mahrup mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi pertemuan antara masyarakat, perusahaan dan dinas terkait untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan jalan tersebut.

Hasilnya, akan dilakukan pertemuan kembali dalam waktu dekat, terkait dengan komitmen perusahaan setempat untuk ikut andil dalam penanganan jalan menggunakan dana CSR, sebab jalan  sepanjang 1,4 kilometer tersebut tidak bisa dibangun oleh pemkab karena statusnya bukan milik pemerintah daerah, melainkan merupakan aset perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *