June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PARADE PAKAIAN ADAT NUSANTARA DAN MOBIL HIAS MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI DIPASIRIAN LUMAJANG

1 min read

Pemerintah desa pasirian  Lumajang Jawa Timur.mengadakan sebuah karnaval meriah dalam rangka memperingati hari ulangtahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 pada hari Selasa 15-8-2023, peserta itu diikuti para siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK serta warga desa.

Dalam acara ini ribuan peserta dari seluruh penjuru desa Pasirian Lumajang Jawa Timur,mulai dari tingkat taman kanak kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA) tampil dengan penuh semangat,mereka mengenakan beragam pakaian adat nusantara yang indah.

Tampak parade mobil hias serta penampilan busana menjadi ajang untuk menunjukan kreatifitas peserta dalam kegiatan ini.

Irama dan kegembiraan karnaval terasa jelas,dengan para pelajar berpakaian adat nusantara yang mengundang antusiasme dan kegembiraan ribuan warga yang memadati jalur karnaval.

Bagi masyarakat, karnaval ini bukan acara biasa melainkan sebuah hiburan yang mendatangkan keceriaan, hal ini tercermin dari ribuan orang yang memadati jalur utama di pasirian.

Meskipun cuaca terbilang panas,semangat karnaval tetap terasa dan mendapat dukungan padu dari masyarakat dan turut serta berpartisipasi.

Selain menjadi momen hiburan, kegiatan karnaval tahunan ini juga menjadi peluang bagi warga untuk berfoto dan mengabadikan momen momen berharga.

Peserta mulai berjalan sepanjang dua kilometer dari start di depan smpn satu pasirian  menuju finish di jalan Kalibendo Bades.

Kepala desa Pasirian mengatakan kegiatan ruat desa ini merupakan rangkaian karnaval budaya untuk memperingati hari ulangtahun Republik Indonesia yang ke 78, selama pandemi hampir tiga tahun tidak ada kegiatan,dengan beralihnya pandemi ke endemic, kegiatan masyarakat di perbolehkan, kami bersyukur dan ikut memeriahkan sekaligus menghidupkan kembali umkm yang ada di Pasirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *