June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

IMAM MASJID MOJOROTO DITEMUKAN TEWAS MENGAMBANG DI ALIRAN SUNGAI.

2 min read

Warga Dusun Mojoroto, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, dikejutkan dengan penemuan jasad seorang pria, mengambang di aliran sungai dusun setempat. Identitas korban sempat menjadi misteri, sebelum akhirnya teridentifikasi sebagai imam Masjid Baitul Makmur.

Setelah ditemukan warga mengambang di aliran sungai Dusun Mojoroto, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, pada Selasa pagi, 15 Agustus 2023,  korban kemudian dievakuasi petugas menuju pinggir sungai.

Proses evakuasi terhadap korban, menyedot perhatian warga sekitar. Bukan hanya warga Tegalsari saja, namun juga dari Kecamatan Bangorejo. Hal itu, karena letak sungai tempat korban ditemukan, membelah kedua kecamatan tersebut.

Dari hasil olah TKP, diketahui jika korban adalah Muhammad Amenan, 72 tahun, warga Dusun Mojoroto, Desa Tegalsari. Korban yang  dikenal sebagai imam Masjid Baitul Makmur itu, saat ditemukan kondisinya sudah terbujur kaku dan mengeluarkan bau tak sedap.

Menurut saksi yang pertama kali menemukan, jasad korban sempat dikira sebuah boneka yang hanyut bersama aliran sungai. Namun setelah diamati lebih dekat, ternyata itu adalah jasad seorang pria yang mengenakan kaos, dan celana pendek berwarna hitam.

Kapolsek Bangorejo,  AKP Sutarkam menyebut, korban diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, diduga karena penyakitnya kambuh saat beraktivitas di pinggir sungai. Selain itu, korban juga diketahui memiliki hobi menjala ikan di sungai.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat berkunjung ke rumah temannya pada sabtu malam . Selanjutnya, korban berpamitan ke sungai untuk mencari ikan. Setelah itu, korban tidak diketahui keberadaannya, hingga kemudian ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Pasca pemeriksaan tim medis dan pihak kepolisian, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga pun mengikhlaskan kepergian salah satu anggota keluarganya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *