June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

EDUKASI MENJAGA LINGKUNGAN PERLU DILAKUKAN SEJAK USIA DINI

1 min read

Memberikan edukasi menjaga lingkungan agar tidak tercemar kepada siswa TK dan Paud menjadi langkah yang positif yang harus terus dilaksanakan, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kolaborasi kelompok 236 Tegal Gede, Jember ini.

Mahasiswa KKN kolaborasi kelompok 223 Tegal Gede, Jember, Jawa Timur, mengadakan lomba mengkreasi sekolah TK dan Paud dengan bahan dasar sampah non-organik.

Lomba tersebut diikuti 5 sekolah tk dan paud yang ada di Jember, diantaranya, TK Dharma Wanita, TK Baitul Hamdi, TK Ananda, Paud Katleya, dan Paud Permata.

Kegiatan semacam itu perlu terus dilakukan, pasalnya kegiatan ini melibatkan siswa-siswi yang ada di lima sekolah tersebut dengan tujuan memberikan edukasi dini kepada para siswa akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kreativitas siswa-siswi sejak dini.

Para siswa-siswi tersebut membuat bunga dari plastik dan tutup botol, bunga dari kertas bekas, dan lain sebagainya.

Generasi bangsa perlu disadarkan sejak dini akan pentingnya menjaga lingkungan, mengingat saat ini persebaran sampah sudah sangat mengganggu, khususnya mengganggu kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *