June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

BPBD TETAPKAN WILAYAH DARURAT KEKERINGAN

1 min read

Pemerintan kabupaten Bondowoso tetapkan darurat kekeringan di 22 desa tersebar di 10 kecamatan. Selain mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan masyarakat, bpbd juga akan melakukan pengeboran sumur di wilayah terdampak.

Seiring mengecilnya sumber air di sejumlah wilayah dikabupaten Bondowoso, para warga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, utamanya untuk minum dan memasak.

Krisis air tersebut diperparah dengan kemarau berkepanjangan yang terjadi. Pemerintah kabupaten Bondowoso, menetapkan 44 dusun di 22 desa yang tersebar di 10 kecamatan sebagai wilayah darurat kekeringan.

BPBD kabupaten Bondowoso, telah berupaya untuk mengatasinya dengan mendropping air bersih ke desa-desa terparah. Setiap hari secara bergantian dan dibagi menjadi beberapa tim, petugas melakukan pendistribusian air bersih.  Selain dropping air, pemkab juga akan mengusahakan adanya sumur bor pada lokasi yang dekat dengan wilayah kekeringan tersebut.

10 kecamatan terdampak yakni, kecamatan Pakem, Pujer, Tlogosari, Tegalampel,Prajekan, Klabang, Maesan, Grujugan, Botolinggo Dan Wringin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *