June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SEPEDA LISTRIK NGASPAL JALAN RAYA, POLRESTA BANYUWANGI DORONG DISHUB BUAT REGULASI

1 min read

Maraknya penggunaan sepeda listrik di jalan raya, mendapat respons dari satlantas polresta Banyuwangi. polisi pun meminta dinas perhubungan segera menerbitkan aturan terhadap penggunaan sepeda listrik.

Mulai merebaknya pengguna sepeda listrik di jalan raya terutama anak dibawah umur, mendapat perhatian satlantas polresta Banyuwangi. polisi mendesak dinas perhubungan untuk segera menerbitkan regulasi terkait penggunaan sepeda listrik.

Hal itu disampaikan kasatlantas polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar, saat meninjau pelaksanaan uji Sim C dengan lintasan baru, awal pekan ini.

Randy menyebut, masih menjalin komunikasi dengan dinas perhubungan akan regulasi penggunaan sepeda listrik yang saat ini masih tahap pengkajian. pihaknya saat ini belum bisa melakukan penindakan dan hanya bisa memberikab himbauan kepada masyarakat.

Saat ini sepeda listrik diatur dalam peraturan menteri perhubungan no 45 tahun 2020. Sedangkan kendaraan listrik diatur dalam PP no 55 tahun 2012.

Sepeda listrik dilengkapi dengan lampu utama, reflektor dan lampu belakang. Piranti sepeda listrik tidak lebih minim dibanding kendaraan atau motor listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *