June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

KEJARI PADANG USUT TUNTAS KASUS PENYELEWENGAN DANA SEKOLAH.

1 min read

Kejaksaan negeri Padang membidik sejumlah sekolah dikota Padang, karena diduga adanya penyimpangan dan penyelewengan  keuangan sekolah, baik oleh kepala sekolah maupun guru, tidak hanya mendalami  dugaan penyelewengan dana program pusat keunggulan di UPTD SMK Negeri Pertanian Pembangunan Padang dengan kerugian negara mencapai ratusan juta Rupiah.

kejari Padang saat ini juga sedang membidik beberapa sekolah dikota Padang, yang ditenggarai keuangan disekolah tersebut bermasalah.

Saat ini tim intelijen kejari Padang masih mengumpulkan keterangan dilapangan, setelah keterangan dirasa cukup,  maka akan dipanggil saksi saksi.

Sebelumnya kejari padang telah memeriksa tiga orang  yang terdiri dari kepala sekolah , bendahara dan guru di SMK Pertanian yang beralamat dijalan sungai lareh kecamatan Koto Tangah,  hingga saat ini, kejaksaan negeri Padang sudah memeriksa 23 orang sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Kasi intelijen kejaksaan negeri padang mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus dugaan penyelewengan dugaan penyelewengan dana program pusat keunggulan di UPTD SMK negeri pertanian pembangunan padang yang di duga dilakukan mantan kepala sekolah, dengan kerugian negara mencapai 400 juta Rupiah.

Kasi intelkejari padang mengatakan,  mantan kepala sekolah di duga melakukan  mark up uang pembangunan laboratorium di sekolah SMK Pertanian Padang.

Fatalnya, dana pembangunan program sekolah unggulan SMKN Pertanian Pembangunan Padang tersebut seharusnya masuk ke rekening sekolah, namun  dialihkan ke rekening pribadi milik bendahara sekolah atas perintah mantan kepala sekolah SMKN Pertanian Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *