June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

WARGA SULIT AIR BERSIH,POLISI DAN BHAYANGKARI DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH

1 min read

Warga di kecamatan tegalampel kabupaten Bondowoso, selama kemarau sulit mendapatkan air bersih untuk minum dan masak. Merespon hal tersebut, Polres Bondowoso dan Bhayangkari distribusikan air 20 ribu liter ke titik terparah.

Setiap hari warga desa purnama kecamatan tegalampel kabupaten Bondowoso, mengantri air bersih aliran dari gunung dusun biser yang dialirkan melalui pipa.

Sedikit demi sedikit warga mengumpulkan kedalam ember ketika antreannya sampai. Kondisi diperparah ketika debit air mengecil, lantaran untuk mendapat 1 ember membutuhkan waktu cukup lama.

Merespon hal tersebut, Polres Bondowoso bersama bhayangkari mendropping air ke wilayah terparah, seperti di dusun Krajan ini misalnya.

Warga berbondong-bondong datang ke titik pembagian dengan membawa ember dan jurigen. 20 ribu liter air yang dibagikan membuat warga senanh serta datang berkali-kali untuk menyetok persediaan selama beberapa hari kedepan.

Setiap hari air akan di distribusikan ke daerah darurat kekeringan, untuk mencukupi kebutuhan minum, mamasak dan mandi para warga.

Tak hanya air bersih, petugas juga membagikan beras kepada warga terdampak kekeringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *