June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI, RATUSAN MURID SEKOLAH GERAK JALAN 1 KILOMETER

2 min read

Menyambut hut kemerdekaan ri ke-78 ratusan murid sekolah gerak jalan tembuh jarak 1 kilometer di kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Selasa 8 Agustus 2023.

Star di halaman kecamatan Pabuaran, camat Pabuaran, Ubi Kartubi mengangkat bendera star awal.

Peserta gerak jalan langsung bergerak menyelusuri jalan perkampungan dan akan finis di halaman kantor kecamatan pabuaran.

Selain gerak jalan panitia acara juga menggelar perlombaan baris-berbaris yang di ikuti oleh 35 sekolah dasar dan sekolah menengah.

Kepala sekolah SD Negeri Basa, Yuyun Yunengsih mengatakan, kegiatan lomba baris berbaris diharapkan dapat memotivasi murid sekolah agar lebih disiplin.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan lomba baris berbaris pariasi yang digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Hal ini generasi penerus tentu akan menambah wawasan dan lebih pintar lagi dalam menjalankan tugas baris-berbaris.

Untuk melatih mereka membutuhkan waktu sekitar 3 bulan diharapkan murid sekolah dasar dapat meraih pretasi dan lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, panitia acara, wardi mengatakan, kegiatan perlombaan baris berbaris diikuti oleh 35 sekolah dasar di kecamatan Pabuaran.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini menyedot perhatian warga mereka antusias dan bersewa photo menggunakan kamera phonselnya.

Kegiatan ini untuk menyambut hut kemerdekaan RI ke-78 bagi pemenang lomba akan diberikan hadiah hiburan dari panitia acara.

Untuk memeriahkan kegiatan baris berbaris pihaknya juga melibatkan petugas dan pegawai muspika kecamatan pabuaran.

Wardi mengatakan, diharapkan peserta lomba baris berbaris juga dapat mengikuti lomba ditingkat yang lebih tinggi untuk meraih prestasi.

Ini adalah momen bagi murid sekolah di kecamatan pabuaran untuk terus berkarya dan giat belajar.

Agar kedepan mereka saat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dapat bersaing dengan murid sekolah dari luar daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *