June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

REKLAME INSIDENTIL SIAP-SIAP DITERTIBKAN DI JALAN POROS GENTENG BANYUWANGI

1 min read

Pemerintah kabupaten Banyuwangi menunjukkan keseriusannya melakukan perbaikan tatanan kota di sepanjang jalan protokol. Salah satunya menertibkan iklan insidentil di jalur protokol gajah mada kecamatan Genteng lewat Perbup Banyuwangi nomor 10 tahun 2023.

Tatanan reklame di jalan poros kecamatan Genteng Banyuwangi mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten banyuwangi. Lewat peraturan bupati nomor 10 tahun 2023, reklame insidentil, macam reklame, baliho, spanduk, dan umbul-umbul yang tertempel di pertokoan sepanjang jalur poros akan segera ditertibkan.

Dijelaskan dalam peraturan tersebut,  penertiban menyasar pada reklame bermuatan promosi maupun menu. Yang menjelaskan rincian produk baik itu penjelasan produk yang dipromosikan maupun rincian menu makanan.

Meski sudah terbit, pihak satpol pp BKP lima kecamatan Genteng, tak langsung melakukan penertiban. Langkah sosialisasi menjadi pijakan awal agar pemilik toko bersedia menertibkan sendiri reklame yang sudah terpasang.

Namun jika tak mengindahkan pertutan tersebut, pihak satpol pp tak segan langsung melakukan penertiban.

Masruri menambahkan, tak hanya menyasar reklame di jalan gajah mada, aturan terebut juga diterapkan di sejumlah jalan nasional yang melintasi kecamatan Genteng.

Diantaranya, jalan Diponegoro, jalan Kh Wahid Hasyim, jalan simpang tiga kantor pos sampai simpat empat maron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *