June 18, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

RATUSAN MASSA GERUDUK KANTOR CAMAT CLURING TUNTUT KADES PLAMPANGREJO LENGSER

2 min read

Ratusan warga desa plampangrejo menggelar aksi demontrasi di depan kantor camat cluring, rabu siang.  Warga menuntut, kepala desa Plampangrejo Yudi Wiyono lengser dari jabatannya. Dalam orasinya masa turut mendesak camat cluring segera menindaklanjuti surat pengunduran diri kades kepada bupati.

Aksi demonstrasi digelar ratusan warga plampangrejo yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli desa, atau A,M,P,D, di halaman kantor camat Cluring, Rabu 9 Agustus 2023. Dalam aksinya itu masa membentangkan spanduk bertuliskan desakan terhadap kades plampangrejo, yudi wiyono untuk segera lengser dari jabatannya.

Tak hanya itu, spanduk bertuliskan pencopotan camat cluring juga dibentangkan masa dalam demo yang dijaga sejumlah personil TNI-Polri ini.

Selain desakan lengser, demonstrasi ini buntut kekecewaan massa terhadap camat Henry Suhartono yang tak segera menindaklanjuti surat pengunduran diri kades Plampangrejo. Menurut mereka, sudah hampir 8 bulan surat tersebut mandek, dan tak segera diserahkan kepada bupati.

Padahal pihak BPD telah berkirim surat pasca pengunduran kades Plampangrejo kepada camat Cluring. Namun menurut mereka, tak ada tindakan lebih lanjut, termasuk kepastian surat pengunduran itu sampai ke tangan bupati.

Aksi demo berangsur mereda, setelah camat cluring menerima sejumlah perwakilan demonstran untuk berdialog. Dimana dalam dialog tersebut, camat Cluring akan menindaklanjuti tuntutan massa mengirimkan surat pengunduran kades Plampangrejo.

Terkait mandeknya surat pengunduran diri kades, Henry berdalih lantaran surat tersebut sempat dicabut oleh  kades plampangrejo.  Maka pihaknya meminta kepada BPD dan kades Plampangrejo menyelesaikan permasalahn itu di tingkat internal desa.

Setelah tuntutan mereka terpenuhi, massa kemudia membubarkan diri dengan tertib. Akan tetapi aksi serupa akan digelar lebih besar, jika dalam tempo 3 kali 24 jam tuntutan mereka tak direalisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *