June 15, 2024

ntvnews

terkini, terupdate.

PROGRAM SERASA TAPE, PEMOHON SIM BISA LATIHAN SEBELUM UJI PRAKTEK

1 min read

Setelah dirilis jalur baru leter s uji praktek Sim C, polisi di Kabupaten Bondowoso berinovasi dengan program serasa tape. Program ini yakni tahap pelatihan bagi pemohon sebelum ujian yang didampingi langsung oleh petugas.

Jalur baru leter s, telah dirilis korlantas mabes polri di semua polres untuk  memberi kemudahan bagi pemohon. Di Bondowoso, aparat kepolisian dari satlantas, juga buka layanan pelatihan uji praktek sim bagi pemohon yang gagal. Dilaksanakan 3 hari dalam sepekan, pemohon dibimbing petugas bersertifikat sampai lulus.

Setiap Senin, Rabu dan Sabtu, petugas membuka layanan latihan, khusus bagi pemohon yang gagal uji praktek. Saat latihan tersebut, peserta didampingi personil polisi bersertifikat dari korlantas mabes polri.

Jalur di uji praktek dicoba berkali-kali sampai pemohon mahir, mulai dari trek lurus, jalur berkelok, sampai jalur zigzag. Menurut Eko, pemohon Sim C, dirinya ikut latihan uji praktek lantaran telah 2 kali gagal, namun saat ini dirinya bisa berhasil serta memiliki surat ijin mengemudi.

Layanan kemudahan ini, guna menggugah kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas dengan memiliki sim saat berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *